Apa Tujuan Anda Berbisnis Online ???

.

B ANYAK orang tergiur berbisnis online karena tergiur dengan banyaknya uang yang diperoleh. Namun dalam perjanalan mereka, banyak pula yang kecewa. Mundur pelahan. Kemudian menghentikan kegiatannya.
Apa yang dulu mereka bayangkan di bisnis ini dengan gelimang uang, ternyata tidak mereka dapatkan. Benarkah karena memang hanya sedikituang yang berputar di dunia maya? Tidak. Sama sekali tidak. Sukses seseorang bukan hanya sebatas bermodalkan niat, tetapi juga menyangkut kebiasaan untuk tetap pada tujuan semula.
Berikut ini saran dari Joko Susilo, pemasar internet yang menegaskan dirinya menghasilkan duit sebesar Rp 60 juta sebulan.
Sering saya katakan betapa penting menetapkan tujuan Anda berbisnis online. Sebab itulah yang akan memandu langkah-langkah bisnis online Anda. Tujuan itu yang akan menyemangati anda saat sedang lesu darah. T
ujuan itu yang akan membantu motivasi Anda untuk terus ACTION. Dan yang pasti, dengan memiliki tujuan yang jelas, Anda akan lebih mudah menetapkan langkah apa saja yang perlu ditempuh.
Inilah tujuan-tujuan berbisnis online.
1. Mendapatkan penghasilan. Seperti disinggung di atas, inilah biasanya yang jadi tujuan sebagian besar yang terjun ke bisnis online. Saat awal memulainya mungkin Anda hanya berniat menjadikan bisnis online sebagai sampingan. Tapi ketika mulai menikmati hasilnya yang melimpah, Anda akan beralih menjadikannya sebagai pekerjaan utama.
2. Mendapatkan pengunjung. Poin kedua ini sangat berkaitan dengan poin pertama tadi. Lazimnya, besar pengunjung suatu situs web berbanding lurus dengan uang yang Anda dapatkan. Maka tak heran kalau kebanyakan pemilik situs web, selalu berupaya menjaring pengunjung sebanyak-banyaknya. Sebab dengan begitu makin besar peluang me-monetize-kan situs web anda.
3. Membangun komunitas. Adanya perkumpulan atau komunitas produk Aanda sangat penting. Karena dengan begitu, mereka ikut menjadi motor penggerak kemajuan bisnis online Aanda. Semakin besar komunitas online Anda, otomatis semakin maju bisnis Anda.



4. Berkomunikasi. Tujuan ini lumrah sekali. Karena memang internet adalah media komunikasi. Sebab itu penting memastikan agar keseluruhan aspek situs web Anda, baik tampilan maupun isi, mampu berkomunikasi secara baik kepada pengunjung. Bila salah satu sisinya ada yang bekerja tak optimal, pasti akan mempengaruhi keberhasilan Aanda.
5. Mendapatkan iklan. Pada intinya sebetulnya sama dengan poin pertama tadi. Tapi sengaja saya bedakan, karena pendekatan yang dibutuhkan lain. Maksud saya kalau mendapatkan penghasilan pada poin pertama adalah mendapatkan uang dari pengunjung. Sedang kalau yang ini mendapat uang dari para pengiklan.


Tribun Timur, Selalu yang Pertama

Ada peristiwa menarik?
SMS www.tribun-timur.com di 081.625.2233
email: tribuntimurcom@yahoo.com

Hotline SMS untuk berlangganan koran Tribun
Timur, Makassar (edisi cetak) : 081.625.2266.
Telepon: 0411 (8115555) (cr2)




1 komentar:

Unknown mengatakan...

wah, thx bgt postnya bos, saya juga pemula banget neh.... pengin bagt coba2 peluang baru..., ini ada info buat yang masih pemula, sapa tau minat : http://tinyurl/bo-freefor4

 
http://4beginner.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by www.o-om.com