Hobi Yang Menghasilkan Jutaan Rupiah

.

M ENGHABISKAN waktu berjam-jam di warung internet (warnet) sudah menjadi aktifitas keseharian Asri Tadda. "Awalnya ini hanya sekadar hobi, saya suka otak-atik internet, dan menghabiskan waktu di warnet," kata Asri Tadda, Direktur Program Sawerigading Institute.
Meskipun sedang menempuh pendidikan profesi dokter di Universitas Hasanuddin, ia menyebut dirinya sebagai pemasara internet (internet marketer). Ini karena ia menjual jasa di internet.
Baru-baru ini ia berhasil menjadi juara dua Wirausaha Muda Mandiri (WMM) di Jakarta, Rabu pekan lalu. Hadiah bergengsi dari Bank Mandiri ini ditujukan untuk mahasiswa dan alumni yang memiliki usaha prospektif dan inovatif.
Asri berhasil menjadi finalis yang mewakili Wilayah X Bank Mandiri (Sulawesi, Maluku, Papua) dari 1.057 mahasiswa dari 198 perguruan tinggi di Indonesia yang tersebar di 26 provinsi
"Saat itu saya mulai tertarik di dunia blog. Saat itulah saya menyadari dari hobi blog ini ternyata bisa menghasilkan keuntungan," ujar Ketua Umum Lembaga Kesehatan Mahasiswa Islam (LKMI) HMI Cabang Makassar Timur ini.
Ia lalu membuat blog dan mengisinya dengan menulis catatan pribadi. Beberapa bulan kemudian Asri mulai bergabung dengan teman-teman bloger-nya dalam forum Paid Review yakni pekerjaan mengkaji kembali situs orang lain yang telah diterjemahkan dalam bahasa Inggris. Atas hasil pekerjaanya ini, ia dibayar oleh pemilik situs yang ia review. Hasilnya lumanyan, bisa mencapai 10-15 dolar Amerika per bulan.
Melihat peluang itu, Asri pun melanjutkan ke Paind Links. Di Paind Links ini ia membeli link, hasil penjualannya mencapai 100 dolar per tahun. Hasil ini akan didukung dari rangking pengunjung situs atau blog seseorang.
Saat ini ketiga bisnis online yang dikelola Asri mencapai rangking keempat yakni rangking puncak. Ketiga bisnis online itu beralamat di Articles Trade Inc (www.articlestrade.com), SEOSEMID Inc (www.seosemid.com), dan Buy Link Post (www.buylinkpost.com).



"Bisnis yang digeluti ini semuanya serba otodidak, saya juga tidak terlalu tahu tentang pemograman di komputer, apalagi bahasa Inggris saya yang juga masih pas-pasan. Tapi saya punya kemauan untuk serius di bisnis ini," ujarnya.
Asri enggan menyebut penghasilannya. Tapi uang enam digit sebulan yang mengalir ke rekeningnya, adalah hal biasa yang ia terima. Ia tak perlu bepergian untuk mendapatkan duit itu. Cukup di depan laptop saja, uang bisa mengalir dengan mudah.

Tribun Timur, Selalu yang Pertama

Ada peristiwa menarik?
SMS www.tribun-timur.com di 081.625.2233
email: tribuntimurcom@yahoo.com

Hotline SMS untuk berlangganan koran Tribun
Timur, Makassar (edisi cetak) : 081.625.2266.
Telepon: 0411 (8115555) (cr2)




2 komentar:

Anonim mengatakan...

lumayan buat tambah uang jajan

Anonim mengatakan...

kalau saya sih sudah berkeluarga yang jelas bisa buat belikan susu anak

 
http://4beginner.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by www.o-om.com